JAKARTA –  Gubernur DKI Jakarta, Anies Baswedan berjanji akan terus mendukung kegiatan masyarakat untuk mendongkrak sektor riil. Ini sesuai komitmen Pemprov DKI Jakarta agar warga ibukota sejahtera.

“Saya berharap pihak perbankan memfasilitasi pedagang dengan pinjaman modal untuk pengembangan usaha.Kami ingin yang kecil jadi besar,” kata Anies saat Gebyar Bunga 2018 di Pasar Bunga Rawa Belong, Rabu (29/8/2018).

Anies mengapresiasi pelaksanaan Gebyar Bunga 2018 oleh panitia, meski sudah tidak didukung pemerintah. Atas dasar itu ia berjanji Pemprov DKI Jakarta akan mendukung event serupa di tahun-tahun mendatang karena terkait perekonomian.

Mantan Mendikbud ini juga berharap program OK OCE mendampingi pedagang bunga Pasar Rawa Belong agar lebih eksis dan meluas.

Dalam kesempatan itu Anies bersama istri, Fery Farhati Ganis berfoto di replika burung Garuda yang dibuat dari 24 ribu tangkai bunga sedap. Replika tersebut tercatat dalam Rekor MURI.

Ketua Koperasi Bersama Pedagang Bunga Pasar Bunga Rawa Belong, Jajang Chariat dan Ketua Panitia Gebyar, Sukron menjelaskan Gebyar Bunga 2018 berlangsung sejak 27 hingga 29 Agustus. Berbagai kegiatan di antaranya merangkai bunga, bazarn pelatihan dan rekor MURI untuk replika burung Garuda dari bunga sedap malam.

“Melalui Gebyar Bunga 2018 kami bertujuan mengembangkan pasar bunga Rawa Belong sebagai destinasi wisata di Jakbar dan pusat promosi sentra bunga terbesar di Asia Tenggara,” kata Jajang. (rachmi/tri)

kategori: 

Ingin Sejahterakan Masyarakat, Anies Janji Dongkrak Sektor Riil