WARTA KOTA, KEBAYORAN BARU - Ruang Publik Terpadu Ramah Anak (RPTRA) Taman Sawo di Jalan Sawo RT 7/2, Cipete Utara, Kebayoran Baru, Jakarta Selatan, dipilih menjadi tempat Pelatihan Sajian Klasik yang diikuti 30 peserta ibu-ibu terpilih se-Kecamatan Kebayoran Baru.

Kegiatan Pelatihan Sajian Klasik yang digelar pada Jumat (7/7/2017) kemarin, merupakan program Corporate Social Responsibility (CSR) dari Bogasari, sebagai bentuk kepedulian terhadap kaum ibu.

Dalam kegiatan tersebut, para peserta akan mendapatkan tips dan trik memulai usaha mandiri yang praktis, dan siap go public sebagai bisnis rumahan, terutama yang bergerak di usaha makanan berbasis terigu.

Lurah Cipete Utara Muhamad Yohan menyambut baik pelatihan ini. Menurut Yohan, Pelatihan Sajian Klasik dari Bogasari ini sangat bagus guna mencetak wirausaha baru di bidang kuliner.

"Semoga lulusan pelatihan ini makin percaya diri dan berani membuka usaha di bidang kuliner," tuturnya, Sabtu (8/7/2017).

Yohan menjelaskan, pelatihan kali ini merupakan yang ketiga yang digelar di Kelurahan Cipete Utara. Yohan menambahkan, Tahap I dan II sudah digelar pada April dan Mei 2017 lalu.

"Dari pelatihan Tahap I dan Tahap II sudah menghasilkan beberapa lulusan yang akhirnya membuka usaha sendiri," ungkapnya.

Yohan melanjutkan, peserta yang lulus nantinya akan mendapatkan sertifikat dari Bogasari.

"Sertifikatnya nanti dikeluarkan bulan Desember, karena masih ada satu tahap pelatihan lagi nanti di bulan Oktober," jelasnya. (*)

Penulis: Feryanto Hadi
Sumber: Warta Kota

kategori: 

Tempat pelatihan kader PKK