Jakarta,detik.com - Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan resmi mengukuhkan istrinya Fery Farhati Ganis sebagai Bunda Pendidikan Anak Usia Dini (PAUD) Provinsi DKI Jakarta. Fery akan menjalani mandat tersebut dalam periode 2017-2022.

"Pada hari ini, Kamis 16 November 2017 dengan ini mengukuhkan dan mengesahkan Ibu Fery Farhati sebagai Bunda PAUD Provinsi DKI Jakarta," ucap Anies saat pengukuhan, di Dinas Pendidikan Provinsi DKI Jakarta, Jalan Jend. Gatot Subroto, Jakarta, Kamis (16/11/2017).

Selain Fery Farhati, Yetty Hermawati juga dikukuhkan sebagai Bunda PAUD Kota Administrasi Jakarta Utara dan Irma Achdijati sebagai Bunda PAUD Kabupaten Administrasi Kepulauan Seribu.

Anies kemudian memasangkan selempang Bunda PAUD kepada Fery. Ada cerita lucu saat pemasangan selempang tersebut. Anies sempat terbalik memasangkan selempang Bunda PAUD ke Fery.

Panitia kemudian mengingatkan Anies yang tampak tak sadar karena selempang tersebut terbalik. Panitia kemudian membantu Fery untuk kembali memasangkan selempang.

Pengukuhan Bunda PAUD ini merupakan rangkaian acara Gebyar PAUD dan Pendidikan Masyarakat (Dikmas) 2017. Selain pengukuhan Bunda PAUD, dikukuhkan juga pengurus Forum Pengelola LKP Dewan Pimpinan Daerah Provinsi DKI Jakarta, dan dilakukan peluncuran warung online sagalayastore.com.

Hadir dalam acara ini Dirjen Pendidikan dan Kebudayaan PAUD dan Dikmas Kementerian Pendidikan Haris Iskandar dan Kepala Dinas Pendidikan DKI Jakarta Sopan Andrianto. 
(jbr/jbr)

kategori: 

Anies Kukuhkan Fery Farhati sebagai Bunda PAUD DKI Jakarta