JAKARTA, KOMPAS.com - Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan meminta program penguatan keluarga yang sedang dijalankan oleh anggota Pemberdayaan Kesejahteraan Keluarga ( PKK) tidak dianggap sepele. Menurut Anies, peran keluarga sangat penting bagi keberlangsungan sebuah negara. Sebab, pendidikan awal bagi generasi penerus bangsa dimulai dari keluarga. "Keluarga itu kunci dan bila keluarga adalah tempat dimana anak bisa tumbuh dengan baik, suami istri harmonis, maka dampaknya akan dirasakan di seluruh masyarakat." "Karena itu, program untuk penguatan keluarga ini jangan dianggap kecil, dianggap spele," ujar Anies dalam sambutannya di rapat koordinasi PKK DKI Jakarta di Kebagusan, Jakarta Selatan, Rabu (21/2/2018).

Anies mengatakan, manfaat program penguatan keluarga yang dilakukan PKK tidak terlihat seperti proyek infrastruktur. Namun, manfaat program tersebut dapat menciptakan individu-individu terbaik yang dapat berguna bagi suatu negara. "Negara harus hadir untuk mendorong tumbuhnya keluarga yang baik, keluarga harmonis, keluarga yang sehat," ucap dia.

Anies mengatakan, Pemprov DKI akan mendukung penuh kegiatan-kegiatan yang dilakukan oleh PKK. "Saya tegaskan bahwa Jakarta harus menjadi provinsi yang program penguatan pemberdayaan keluarganya itu maju, berkembang efektif dan berhasil," kata Anies.

 

kategori: 

Anies Minta Program yang Dikerjakan PKK Tidak Dianggap Sepele